Saturday, October 1, 2016

Mengatasi OSPPSVC.EXE High CPU Usage Office Software Protection 2010 Fix

Mengatasi OSPPSVC.EXE High CPU Usage Office Software Protection 2010 Fix

Assalmaualaikum Wr. Wb. Selamat malam sobat semua. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman, kemarin saya penasaran kenapa laptop saya kadang-kadang lemot banget pas di cek di taskmanager yang jadi masalah yaitu OSPPSVC.exe yang pemakaian CPUnya yang tinggi hampir 50% lebih. OSPPSVC adalah Office Software Protection yang terdapat pada MS. Ofice. Saya coba menghentikannya lewat servis tapi masih gagal karena OSPPSVCnya berjalan otomatis, kemudian saya coba dengan lihat propertiesnya dan saya disable-kan ternyata berhasil. Tapi ketika saya buka officenya ternyata malah meminta untuk di install kembali officenya. akhirnya dengan berat hati saya enable-kan kembali OSPPSVC ini. 
Kemudian saya cari-cari di google, setelah dapat beberapa referensi akhirnya saya menemukan satu artikel dalam bahasa inggris ya lumayan lah daripada lemot. Saya coba-coba edit regeditnya dan ternyata berhasil.



Cara mengatasi OSPPSVC.EXE High CPU

  • Tekan Win+R (di Keyboard) kemudian Ketik regedit terus tekan enter.
  • Cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\OfficeSoftwareProtectionPlatform kemudian buat Dword baru dengan nama InactivityShutdownDelay valuenya beri 300.
  • kemudian restart Office Software Protection nya di service





Coba Cek kembali di task manager

Mungkin itu sedikit penjelasan Mengatasi OSPPSVC.EXE Pemakainan CPU nya tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon