Wednesday, October 25, 2017

Mencari File Berukuran Besar di Windows


Hardisk merupakan perangkat terpenting di dalam laptop/PC, tanpa hardisk laptop tidak bisa digunakan. Adakalanya setiap kita mendownload file dari internet tanpa sadar hardisk yang kita gunakan kapasitasnya semakin sedikit. Dan tiba-tiba ada pemberitahun untuk membackup data.

Untuk menghindari hal itu, sebaiknya kita lakukan pebersihan secara berkala agar hardisk kita tidak masuk ke dalam zona merah yang dapat mengakibatkan hardisk tersebut rusak.

Untuk itu kita harus membuang file yang tidak diperlukan, file-file tersebut tidak bisa langsung kita hapus karena mungkin file penting. Tapi kita cari file yang benar-benar tidak kita perlukan dan berukuran besar. 

Untuk mencari file yang berukuran besar saya rekomendasikan menggunakan aplikasi Wiztree, dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui dimana letak file yang besar tersebut. Karena aplikasi ini dapat memfilter file dari ukuran yang terbesar ke yang terkecil dengan sangat cepat. 

Berikut tampilan aplikasinya.


bagi anda yang tertarik dengan aplikasi ini silahkan download disini.

sekian postingan saya kali ini, semoga bermafaat. apabila ada pertanyaan silahkan sertakan pertanyaan anda di kolom komentar terima kasih. 



EmoticonEmoticon