Thursday, October 26, 2017

Cara Memblokir Iklan Pada Browser


Iklan dalam suatu webiste merupakan hal biasa, iklan tersebut dapat memberikan informasi kepada kita. Namun jika terlalu banyak iklan dalam suatu website itu sangat menggangu dan juga dapat memperlambat saat loading. 

Nah pasti terpikir oleh anda bagaimana cara memblokir iklan tersebut. Sebenarnya untuk memblokir iklan tersebut sangat mudah, Anda tinggal menginstall ekstensi adblock plus pada browser baik Chrome, Firefox, Opera, Sapari atau browser lainnya. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall plugin tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut. 

Cara Memblock Iklan pada Browser


Untuk menginstall ekstensi Adblock Plus di Chrome silahkan kunjungi link berikut. Kemudian lihat gambar berikut untuk menginstall ekstensi Adblock tersebut.

maka akan muncul gambar ABP di pojok kanan atas browser chrome.

Jika pada suatu website anda disuruh menonaktifkan adblock tersebut anda tanggal klik ikon adblock pada pojok kanan atas kemudian klik aktifkan disitus ini.

Untuk ekstensi Adblock pada firefox silahkan klik link berikut, untuk cara installnya hampir sama dengan browser chrome. 

Untuk browser lainnya silahkan buka situs adblockplus.org

Mungkin itu penjelasan tentang bagaimana cara memblokir iklan pada browser, semoga bermanfaat terima kasih. Apabila anda mempunyai pertanyaan silahkan isi pada kolom komentar terima kasih. 


EmoticonEmoticon